#Pilkada Serentak 2018DAERAH

Mau Diatur Ulama, AA Didukung BKsPPI Kabupaten Bogor

Deklarasi dukungan para ulama Ponpes kepada pasangan AA di gedung Harmoni Yasmin Bogor

Bogor (SI Online) – Sebanyak 400 pondok pesantren yang tergabung dalam Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat (AA) di Gedung Harmoni Yasmin, Kota Bogor, Kamis (19/4/18).

Baca: 400 Ponpes Deklarasi Dukung AA dalam Pilbup Bogor

Ketua Umum BKsPPI Kabupaten Bogor KH. Bubung Burhanudin mengungkapkan alasan kenapa dukungan tersebut diberikan kepada pasangan calon dengan nomor urut 5 (lima) itu.

“Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat (AA) ini mungkin satu-satunya pasangan yang mau diatur oleh para ulama,” ujar Kyai Bubung saat ditemui Suara Islam Online usai deklarasi tersebut.

Menurut Kyai Bubung, MoU (kontrak politik) AA dengan para ulama sudah ada. “Mereka siap dibimbing, dikritik dan diberi masukan kalau seandainya mereka buat pelanggaran,” ujarnya.

Selain itu, dukungan tersebut diberikan setelah melihat dari rekam jejak, visi misi pasangan calon, serta melandaskan pada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang kriteria pemimpin.

Oleh karena itulah, kata Kyai Bubung, BKsPPI Kabupaten Bogor dan seluruh jajarannya melakukan dukungan tersebut. “Kenapa tidak untuk menerima calon yang siap diatur ulama sudah didukung ulama,” jelasnya.

Ia berharap, dukungan ini sebagai ikhtiar yang mendapatkan ridho AllaH SWT. “Kalau ditakdirkan, Insyaallah ini perjuangan menuju Kabupaten Bogor yang lebih berkah dan lebih syar’i,” tandasnya.

red: adhila

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close