NASIONAL

Amien Rais: PAN tak Mungkin Dukung Jokowi

Jakarta (SI Online) –Pernyataan tegas terlontar dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Ia menjamin partainya tidak akan merapat ke kubu Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

“PAN tidak mungkin mendukung Pak Jokowi,” ujar Amien di kediamannya di Perumahan Taman Gandaria, Jakarta, Jumat (19/4/2018).

Amien menegaskan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak akan mengambil keputusan yang bertentangan dengan kehendak rakyat, yang tak menginginkan Jokowi menjadi presiden lagi.

“Kalau Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) lantas buat statement dukung Pak Jokowi sebagai capres, maka PAN insya Allah bunuh diri. Karena saya tahu di bawah sudah emoh. Jadi tolong dimengerti PAN itu partai yang punya prinsip,” tandas mantan Ketua MPR RI ini.

Ia mengaku tidak akan mendukung Zulkifli seandainya nanti Jokowi meminangnya menjadi Cawapres.

“Saya kira bunuh diri juga. Akan marah dong PDIP yang lebih gede ditinggalkan. Ada Golkar yang gede juga. Ngapain (pilih) PAN cuma 7 persen (raihan suara pemilu?,” tutup Amien.

Fahri Hamzah Menilai Jokowi Makin Berat

Dilansir JPNN  (20/4), Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui jalan terjal di Pilpres 2019 mendatang. Alasannya, beber Fahri, parpol pendukung Jokowi tidak kompak dan kerap saling serang akibat memperebutkan kursi cawapres. “Timnya enggak kompak,” kata Fahri saat dihubungi di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Untuk itu, Fahri meyakini Jokowi akan mudah dikalahkan dengan kondisi parpol pendukungnya yang tidak solid dan pragmatis. Meski begitu, ia juga meragukan lawan Jokowi yang beredar saat ini akan bisa mengalahkan mantan Gubernur DKI itu, jika sosoknya lemah. “Cuma kalau lawannya lebih lemah ya dia (Jokowi, red) menang,” ucapnya.

Sumber: Teropong Senayan

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close