#Pilkada Serentak 2018DAERAH

400 Ponpes Deklarasi Dukung AA dalam Pilbup Bogor

Deklarasi dukungan para ulama Ponpes kepada pasangan AA di gedung Harmoni Yasmin Bogor

Bogor (SI Online) – Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Kabupaten Bogor melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat (AA).

Deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut lima itu dilakukan oleh para ulama dari sekitar 400 pondok pesantren yang tergabung dalam BKsPPI Kabupaten Bogor di Gedung Harmoni Yasmin, Kota Bogor, Kamis (19/04/2018).

Ketua BKsPPI Kabupaten Bogor KH. Bubung Burhanudin memimpin jalannya deklarasi, dengan membacakan empat komitmen yang isinya antara lain:

Pertama, BKsPPI Kabupaten Bogor mendukung dan memilih AA untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.

“Kedua, mengerahkan seluruh sumber daya dan jaringan anggota BKsPPI se-Kabupaten Bogor untuk memenangkan AA,” ujar Kyai Bubung.

Ketiga, lanjut dia, menginstruksikan kepada seluruh jajaran ustaz, santri dan alumni pondok pesantren untuk mendukung AA.

“Dan keempat, mengawal proses pemenangan AA sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018,” jelas Kyai Bubung.

Selanjutnya, kata Kyai Bubung, jika AA terpilih, BKsPPI berkomitmen untuk secara aktif menjaga, mengawal dan mengkritik secara konstruktif.

Kyai Bubung mengatakan, dukungan tersebut diberikan karena AA sebelumnya didukung para ulama dan sudah berkomitmen siap bersinergi dengan ulama dalam membangun pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca juga: Mau Diatur Ulama, AA Didukung BKsPPI Kabupaten Bogor

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close