#Selamatkan Al QudsNASIONAL

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

Jakarta (SI Online) – Umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Jakarta untuk mengikuti aksi Bebaskan Baitul Maqdis, Jumat (11/5).

Acara dimulai sejak subuh hari di Masjid Istiqlal Jakarta dengan menggelar shalat subuh berjamaah dan zikir akbar bersama Ustaz Arifin Ilham. Usai berzikir dan doa, jamaah bersama-sama menuju lapangan Monumen Nasional (Monas) untuk melanjutkan acara.

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis dihadiri banyak ulama dan tokoh,  diantaranya KH Didin Hafidhuddin, KH Nasir Zein, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Zaitun Rasmin, Ustaz Ferry Noor, Hidayat Nur Wahid, Ustaz Haikal Hassan, Neno Warisman, Nurdiati Akma, Pegi Melati Sukma dan lainnya. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Aksi Indonesia bebaskan Baitul Maqdis kali ini sangat Istimewa karena dihadiri delegasi Palestina resmi melalui lembaga keulamaan internasional, Ketua Komite Al-Quds Ikatan Ulama Muslim International Syaikh Dr. Ahmad Umar El-Umary.

Aksi tersebut digelar untuk menolak kebijakan Amerika Serikat (AS) melalui presidennya Donald Trump yang akan mengambil alih Baitul Maqdis (Al-Quds) sebagai ibu kota Israel. Kebijakan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Mei ini.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: