DAERAH

Aliansi Pemuda Muslim Bogor: Peristiwa Bom Jangan Sampai Goyahkan Kerukunan

Bogor (SI Online) – Jelang memasuki bulan Ramadhan, Aliansi Pemuda Muslim Bogor (APMB) menggelar aksi damai di depan kantor Balaikota Bogor, Senin (15/5/2018).

“Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan hati yang gembira dan semangat yang membara. Kobarkan semangat pemuda muslim Bogor. Motto “Bogor Kota Beriman”, jangan sampai hanya sebatas semboyan, mari kita buktikan bahwa kalimat tersebut memang mencirikan kota ini,” ujar pimpinan APMB Rohmi Rohmanudin.

Sebagai bagian dari masyarakat kota bogor, kata Rohmi, APMB tidak akan diam atas adanya kemaksiatan di kota Bogor. “Kami mendesak pemerintah kota Bogor untuk melakukan langkah kongkrit menutup tempat hiburan malam dan menarik peredaran minuman keras di kota bogor,” tegasnya.

APMB juga mendesak pemerintah kota Bogor untuk menyelesaikan permasalahan LGBT di kota Bogor.

APMB mengajak kepada seluruh masyarakat kota Bogor, Jawa Barat, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, APMB juga mengutuk dengan keras pengeboman yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya. “Kami mengimbau kepada seluruh pihak, khususnya antar umat beragama untuk bijak dalam menyikapi isu ini. Mari kita buktikan, bahwa peristiwa menyedihkan yang terjadi di Surabaya tidak akan pernah mampu menggoyahkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia,” tandas Rohmi.

APMB adalah gabungan sejumlah gerakan lembaga dakwah kampus (LDK), diantaranya FSLDK PRIANGAN BARAT, LDK Al intisyar UIKA Bogor, LDK Al Hurriyah IPB Bogor, LDK KMA AKA, LDK Mukhlis UNIDA, LDK Al Iqthisod TAZKIA, LDK Al Ghifari D3 IPB, LDK Al Kautsar UNPAK, LDK STTP Bogor, LDK IKLIM UNB, LDK Ikramah POLTEKES dan LDK As – Syifa AKBID.

red: adhila

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: