KABARNASIONAL

Amien Rais Minta Pengajian Ustazah Disisipi Soal Politik

Jakarta (SI Online) – Mantan Ketua MPR HM Amien Rais menyampaikan ceramah dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustadzah Peduli Negeri di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 24 April 2018.

Acara Ustadzah Peduli Negeri itu bertema “Peduli Negeri dan Bangsa Berakhlaqul Kharimah melalui Peningkatan Integritas Pendidikan dan Kader ustazah.”

“Ini forum ustazah peduli negeri. Pengajian-pengajian disisipkan politik itu harus,” katanya di Balai Agung,  Selasa (24/4/2018).

Mengenai Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Amien menyinggung bahwa perhelatan Pilkada DKI 2017 sesungguhnya penuh keajaiban. Menurutnya, saat itu unsur Islam, antara lain pemuda, pesantren, hingga majelis taklim sebenarnya tidak terorganisir dengan baik.

Namun, ternyata pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil mengalahkan petahana Ahok-Djarot. Dia menilai kemenangan di DKI merepresentasikan miniatur  Indonesia sehingga ada kemungkinan kemenangan tersebut terulang saat Pilpres 2019.

“Kalau di DKI kita diberikan oleh Allah keajaiban itu, insyaallah tahun depan ada keajaiban yang lebih  besar lagi,” imbuh Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN itu.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga berpesan agar para ustadzah berpolitik agar calon yang dia dukung bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

“Saya mohon kita jangan kehilangan momentum. Ini baru jelang Pilpres, ustazah kalau peduli negara harus menyisipkan politik di pengajian,” kata Amien.

red: asyakira

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close