INTERNASIONAL

Asosiasi Ulama Dunia Serukan Pencabutan Blokade Gaza

Istanbul (SI Online) – Asosiasi Ulama Muslim Dunia menyerukan pencabutan blokade Israel di Gaza, mengutuk kejahatan brutal yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Melalui sebuah pernyataan tertulis, Asosiasi Ulama Dunia juga mengungkapkan bahwa Israel telah melakukan kejahatan terbesar terhadap kemanusiaan.

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa seharusnya dunia Islam tidak diam menghadapi kejahatan ini. Ulama Muslim Dunia pun menyerukan kepada “negara-negara tetangga” untuk menghapus blokade Gaza.

Asosiasi Ulama juga menyerukan kepada semua Muslim untuk bekerja sama meringankan penderitaan rakyat Palestina, serta bertindak bersama ulama dalam melawan “kebijakan Zionis” di Palestina.

Ketegangan di wilayah Palestina terus meningkat sejak Presiden AS Donald Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember lalu.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 62 demonstran Palestina menjadi martir ketika pasukan Israel menembaki kerumunan dalam waktu kurang dari 24 jam, menjadikan insiden ini pembantaian paling kejam dalam sejarah Palestina.

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret, lebih dari 110 demonstran Palestina tewas oleh senjata api pasukan Israel, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Para demonstran meminta hak para pengungsi untuk pulang ke rumah mereka di Palestina, setelah mereka diusir paksa pada 1948 supaya Israel bisa mendirikan negara baru mereka.

sumber: anadolu

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close