NASIONAL

BAZMA Dumai Beri Beasiswa 25 Mahasiswa ke STEI Tazkia

Jakarta (SI Online) – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia Bogor menerima amanah pemberian beasiswa dari Baituzzakah Pertamina (BAZMA) Dumai, Provinsi Riau.

Penandatanganan kerjasama pemberian beasiswa dilakukan Ketua STEI Tazkia Murniati Mukhlisin bersama Ketua BAZMA dengan Soenardi di Dumai, Riau, Ahad 27 Mei 2018. Kerja sama ini berbentuk pengiriman 25 mahasiswa dari Dumai ke Tazkia dalam kurun waktu lima tahun.

Murniati Mukhlisin, Ketua STEI Tazkia menerima amanah ini walau katanya hal ini merupakan perkara yang berat.

“Belasan tahun para mahasiswa-mahasiswi ini dididik di lingkungan keluarga yang beragam, dari sekolah yang berlainan metode pendidikan, tentu saja merupakan sebuah tanggung jawab yang berat untuk melakukan pembinaan akhlak,” ujar Murniati dalam keterangannya kepada Suara Islam Online.

Arif Sumandar yang turut mendampingi tim Tazkia ke Dumai menjelaskan, metode pendidikan di STEI Tazkia menerapkan sistem pembinaan mahasiswa di kampus Tazkia. Dia menjelaskan, pada tahun pertama dimana mahasiswa pada tahap awal ini akan dibina di kampus matrikulasi. Selama program, mereka akan dibekali program bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Arab, kemudian program hafalan Al-Qur’an, shaum sunnah, character building dan akhlaqul karimah. Program pembinaan generasi milenial ini dilanjutkan pada tahun kedua hingga keempat dengan pendekatan yang akrab dengan pengawasan dosen wali.

“Dengan adanya program pembinaan ini diharapkan para mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan kecerdasan secara intelektual, akan tetapi kuat secara spiritual. Hal ini sesuai dengan tujuan Tazkia menciptakan insan SPK2 (Shaleh, Pandai, Kaya, Keren),” pungkasnya.

red: shodiq ramadhan

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close