NASIONAL

Bersama AA Wujudkan Bogor Bersyariah

Bogor (SI Online) – Calon Bupati Bogor Ade Wardhana menghadiri acara silaturahim dan santunan anak yatim di Ciawi Kabupaten Bogor, Ahad (3/6/2018).

Ade yang maju bersama wakilnya Asep Ruhiyat dari jalur independen adalah seorang santri yang didukung ulama untuk berjuang dalam masalah kepemimpinan di Kabupaten Bogor.

“Kalau ada santri yang maju, ini sebagai bentuk penegasan kepada kiai dan ulama, bahwa fungsi kiai bisa mencetak santri jadi pemimpin,” ujar Ade dalam sambutannya di hadapan masyarakat Ciawi.

Ia berharap dengan adanya dukungan ulama menjadi wasilah untuk bisa membangun Kabupaten Bogor yang agamis dan religius.

Sementara itu, Ulama Kharismatik asal Bogor KH Roudl Bahar yang menjadi penasihat Ade Wardhana – Asep Ruhiyat (AA) menaruh harapan besar pada pasangan bernomor urut 5 (lima) itu.

“AA ini berangkat dari independen artinya pilihan rakyat. Ade Wardhana berangkat dari keluarga ulama, punya ponpes dan madrasah. Ia juga memiliki kapasitas serta didukung ulama dan habaib, dan telah membuat kontrak politik dengan ulama,” ujar Kiai yang akrab disapa Abah Roudl itu.

Abah berharap, jika AA diberi amanah kepemimpinan, maka perjuangan mewujudkan Kabupaten Bogor yang agamis bisa lebih mudah diwujudkan. “Insyaallah kita akan mewujudkan Kabupaten Bogor bersyariah, insyaallah kita membangun Kabupaten Bogor berdasarkan tuntutan Allah dan RasulNya,” jelasnya.

Menurutnya, Kabupaten Bogor wilayah yang banyak ulama dan santri. “Oleh karena itu sayang kalau tidak dipimpin oleh santri juga,” ungkapnya.

Oleh karena itu, di momen Ramadhan ini, Abah mengajak untuk berdoa untuk Indonesia dan Kabupaten Bogor khususnya agar diberi pemimpin yang benar-benar amanah dan sayang kepada rakyatnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close