DAERAH

Bersama Bidik Global, SMPN 3 Bogor Adakan Gerakan Menulis Alquran

Bogor (SI Online) – SMP Negeri 3 Bogor bekerjasama dengan Yayasan Bidik Global mengadakan acara gerakan menulis Alquran pada Senin (4/6/2018) di aula gedung SMPN 3 Jl. Taman Malabar No.6, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Acara yang digelar dalam rangka mengisi kegiatan agama di bulan Ramadhan itu disambut antusias oleh para siswa dan siswi yang mengikuti.

Kepala Sekolah SMPN 3 Bogor Hj. Nyayu Toyibah mengapresiasi kegiatan menulis Alquran ini. “Kami sangat terkesan, ini program yang sejalan dengan visi kami yaitu terwujudnya peserta didik yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, cerdas, kreatif, unggul, cinta tanah air dan peduli lingkungan,” ujarnya.

Menurut Nyayu, gerakan menulis Alquran tahun ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan. “Kami konsisten melaksanakan kegiatan menulis alquran, selama saya disini insyaallah tiap tahun akan kami adakan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memotivasi anak untuk melancarkan penulisan sekaligus membaca Alquran. “Dan alhamdulillah mayoritas siswa siswi di SMPN 3 tidak buta huruf alquran, tinggal mengasah lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia berharap, gerakan menulis Alquran ini bisa lebih meluas lagi di masyarakat. “Sekarang sudah lumayan aga jarang menulis arab, kalau dulu orang tua kita bukan hanya membaca tapi lancar menulis tulisan alquran bahkan menulis bahasa Indonesia dengan tulisan arab,” tandasnya.

red: adhila

Tags
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: