NASIONAL

Dewan Dakwah Lepas 67 Dai ke Pelosok Negeri

Jakarta (SI Online) – 67 dai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Muhammad Natsir dilepas untuk berdakwah di pedalaman Indonesia. Pengiriman dai ke pedalaman bertema “Ekspedisi Dakwah Ramadhan ke Pelosok Negeri” ini terselenggara atas kerja sama Lazis Dewan Dakwah dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Rencananya 67 dai yang terdiri terdiri atas 40 dai laki-laki dan 27 dai perempuan itu akan ditempatkan di Pulau Kera, Semben, Metamauk, Amanuban Selatan (Nusa Tenggara Timur), Ampana Palu, Malea, Wakal, Pulau Kalia (Sulawesi Tengah), Kali Bawang, Magelang (Jawa Tengah), Talang Mamak (Riau), Sinabung (Sumatra Utara), dan Ori, Kebumen (Jawa Tengah).

Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Avid Sholihin mengatakan, permintaan dai ini sangat dibutuhkan terutama bagi para mualaf di pelosok tanah air. Karenanya, kata Avid, Dewan Dakwah sangat memerlukan dukungan Baznas.

Avid berpesan kepada seluruh dai yang dikirim kepelosok negeri ini jangan sampai dipulangkan.

“Jangan sampai ada yang membid’ahkan orang karena manusia itu macam-macam tingkat pendidikan dan pengetahuannya. Berdakwahlah seperti cara-cara yang sudah dicontohkan Rasulullah Saw,” ungkap Avid dalam sambutan pelepasan dai di Aula Masjid Al Furqan, DDII, Jakarta, Kamis (03/05/2018).

Direktur Pendistribusian Baznas Mohd Nasir Tajang mengatakan, sudah menjadi suatu keharusan bagi Baznas untuk bekerja sama dengan Dewan Dakwah. Baznas, kata Nasir, selain mendukung program dakwah juga secara rutin memberikan bantuan kepada mereka yang berprestasi untuk menempuh S2, S3 termasuk keluar Negeri.

Khusus untuk dai yang akan dikirim ke pelosok, Nasir berpesan supaya mereka mampu menjaga akidah umat dan membangun umat yang punya mentalitas kuat untuk membangun negeri ini.

rep: Mistariyadi
red: shodiq ramadhan

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close