NASIONAL

Doa Ulama untuk AA Diaminkan Puluhan Ribu Jamaah Tabligh Akbar Ustaz Somad

Bogor (SI Online) – Puluhan ribu jamaah memadati lapangan Lasara, Desa Setu, Jasinga, Kabupaten Bogor, untuk mengikuti Tabligh Akbar bersama Ustaz Abdul Somad, Senin malam (4/6/2018).

Hadir sejumlah tokoh dan ulama, diantaranya KH Roudl Bahar, KH Muhammad Al Khaththath, Habib Ahmad Al Munawar, H. Ade Saifurrahim dan lainnya. Hadir pula Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bogor Ade Wardhana – Asep Ruhiyat (AA).

Ketua pelaksana sekaligus tokoh Kabupaten Bogor H. Ade Saifurrahim mengaku bersyukur acara tersebut bisa terlaksana. “Orang Jasinga tanpa disangka-sangka bisa dihadiri Ustaz Abdul Somad, alhamdulillah Allah hadirkan beliau tanpa harus menunggu jadwal di tahun 2020,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an itu mengambil tema “Kepemimpinan dalam Alquran”.

Dalam kesempatan itu, Ade mengingatkan masyarakat untuk lebih peduli soal kepemimpinan di tahun-tahun politik sekarang ini. “Pemilihan akan menentukan nasib rakyat lima tahun kedepan, kalau salah pilih nanti kita bisa menderita. Kita harus memilih pemimpin berdasarkan Alquran. Oleh karena itu, dengarkan nasihat ulama agar tidak salah pilih,” pesannya.

Senada dengan Ade, Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya juga menekankan pentingnya umat Islam peduli tentang masalah politik. “Kalau umat Islam tidak bicara politik, maka akan dimakan oleh politik, kalau umat Islam tidak mementingkan pemimpin yang peduli Islam maka ia akan dipimpin oleh orang yang tidak peduli Islam,” jelasnya.

Ustaz Somad mengajak umat Islam untuk memilih pemimpin yang amanah dan adil serta mau memperjuangkan peraturan yang Islami. Menurutnya, kekuasaan itu sangat penting untuk mempermudah perjuangan. “Dengan segenggang kekuasaan pakai untuk menolong agama Allah,” ujarnya.

Acara ditutup doa oleh Habib Ahmad Al Munawar dan KH Muhammad al Khaththath. Dalam rangkaian doanya, Kiai Khaththath memohon kepada Allah SWT agar Indonesia khususnya Kabupaten Bogor diberikan pemimpin yang taat kepada Allah.

“Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim anugerahkan kepada kami pemimpin yang mengajak kami bertakwa, yang amanah, adil dan peduli kepada umat serta mengikuti petunjuk ulama,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mendoakan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bogor Ade Wardhana – Asep Ruhiyat (AA) agar bisa memenangkan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor.

“Anugerahkan dia amanah jabatan untuk menjalan pemerintahan sesuai sunnah Nabi-Mu dan dibimbing para ulama, pemerintahan yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya,” ucap Kiai Khaththath yang diaminkan puluhan ribu masyarakat yang hadir.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close