DAERAH

Dua Santri Ponpes Wahdah Bogor Rampungkan Hafalan 30 Juz

Bogor (SI Online) – Suatu kebanggaan tersendiri, bagi para orangtua dan para pembina di Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor Jawa Barat, kalau anak didik mereka telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Quran 30 Juz.

Muhammad Kholid Abdullah dan Muhammad Mujahid, keduanya asal Pontianak Kalimantan Timur ini adalah santri SMA Quran Wahdah Islamiyah, telah merampungkan hafalan mereka sesuai target yang telah ditentukan oleh pengelola pesantren.

Dalam kesempatan itu, Kholid buat berpesan kepada teman sebayanya agar bisa mencapai target hafalan, ” Manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk berinteraksi dengan quran”, pesannya saat kegiatan wisuda santri dan penerimaan raport yang digelar di Masjid Pondok pada Senin sore (28/5/2018).

Selain prosesi wisuda hafalan dan penerimaan raport, juga diberikan beberapa hadiah dan apresiasi kepada para santri yang berperestasi. Diantaranya, santri teladan kategori kesungguhan usaha dalam belajar dan menghafal, teladan kategori empati, inisiatif dan rasa tanggung jawab, dan teladan kategori kesungguhan menghidupkan amalan-amalan sunnah dan adab dalam kehidupan sehari-hari di pondok.

Kegiatan yang berlangsung ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan para pengurus YPWI, orangtua santri dan masyarakat sekitar pesantren.

red: adhila

Tags
Close
Close