NASIONAL

Elteha Blitar Gunakan Nota dari Mushaf Alquran, Kemenag: Kami Koordinasi Dulu

Jakarta (SI Online) – Sebuah video yang memperlihatkan nota pengiriman jasa ekspedisi yang dicetak di balik lembaran Alquran ramai dibahas di media sosial. Kementerian Agama akan mengecek kebenaran berita tersebut.

“Kita sedang koordinasi dulu memastikan apakah itu betul atau tidak,” kata Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag, Mastuki, Ahad (03/06/2018) seperti dilansir detik.com.

Dalam video yang viral di Blitar, Jawa Timur, itu memperlihatkan empat lembar nota pengiriman ekpedisi Elteha Blitar kepada Toko Izzah PS di Jalan Raya Manding depan SPBU Pamolokan, Sumenep Madura.

Dalam video itu, terdengar suara seorang lelaki dengan logat Madura. Dengan latar belakang suara (backsound) lantunan ayat Alquran, lelaki itu mengucapkan kalimat seperti ini,

“Ini kekurang ajaran Elteha pengiriman dari Blitar. Ayat Quran dibuat nota,” ujar lelaki tersebut.

Lelaki itu meletakkan empat lembar nota di atas kayu. Dia membolak-balik nota untuk menunjukkan jika dibalik nota itu merupakan lembaran tulisan Quran.

Polisi membenarkan adanya temuan itu. Pihaknya kini sedang menangani kasus yang viral di media sosial tersebut.

“Kami sudah menerima kiriman video itu. Kami sudah memanggil sejumlah orang untuk kami mintai keterangan,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Siregar, Ahad (03/06/2018).

Berikut video yang ramai beredar:

red: farah abdillah
sumber: detik.com

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close