KABARNASIONAL

Fadli Zon Dukung Siswa SMA Al Jannah yang akan Ikuti Konferensi Lingkungan Hidup di Austria

Jakarta (SI Online) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung sekaligus mengapresiasi siswa kelas X SMA Islam Alam dan Sains Al Jannah, Cibubur, Jakarta, yang akan mengikuti seminar dan konferensi tentang lingkungan hidup, Caretakers of the Environment International di Austria. Dua siswa Al Jannah yang akan mengikuti kegiatan tersebut adalah Gran Sando dan Fawwaz. Siswa SMA Al Jannah itu menjadi duta Indonesia dalam pembuatan tempat sampah yang mampu menghasilkan listrik.

Perwakilan siswa SMA ini langsung menginfomasikan rencana keberangkatannya ke Austria pada 8-10 Juli mendatang, untuk mengikuti pertemuan lingkungan hidup khusus untuk kalangan pelajar. Berbagai produk ramah lingkungan akan diperkenalkan dalam pertemuan tersebut.

“Kita dukung dan apresiasi, karena ini membawa nama baik Indonesia. Bagi siswanya sendiri jadi pengalaman yang tidak dilupakan. Ekspose internasional sejak dini pada masa pembentukan, sangat baik. Nanti mereka akan menjadi pribadi-pribadi yang unggul, tidak minder, self confidence-nya tinggi, dan bisa bicara di forum-forum internasional,” kata Fadli saat menerima perwakilan siswa dan guru SMA Al Jannah di ruang kerjanya, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018), seperti dilansir situs resmi DPR, dpr.go.id .

Politisi Partai Gerindra itu berharap, para siswa lainnya dari seluruh Indonesia bisa menemukan inovasi lain, baik di bidang lingkungan, kesehatan, teknologi, dan lain-lain.

“Kita berharap siswa-siswa Indonesia mendapat kesempatan yang lebih luas di dunia internasional. Saya juga pernah mengikuti pertukaran pelajar di AS. Dan itu pengalaman menarik buat saya,” tambah Fadli.

Sementara Kepala Sekolah SMA Islam Alam dan Sains Al Jannah Adelina Pane mengatakan, kedatangan mereka adalah menginformasikan kegiatan dan meminta dukungan kepada pimpinan DPR. Sebab, kegiatan yang akan mereka ikuti tidak hanya mengenalkan proyek lingkungan para siswa, tetapi juga budaya dan karya siswa Indonesia ke konferensi lingkungan.

Rencananya, dalam konferensi tersebut dua siswa IPA SMA Islam Alam dan Sains Al Jannah akan mempresentasikan hasil temuan mereka yakni limbah atau sampah yang dimanfaatkan menjadi sumber energi cahaya.

“Jadi, sampah-sampah itu akan disambungkan dengan komponen lain yang juga dari barang bekas atau sampah dari kaleng, sehingga bisa menghasilkan lampu,” ujar Adelina.

red: shodiq ramadhan

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close