NASIONAL

Gelar Tarawih Akbar, Anies: Insyaallah Ini Tradisi Baru di Jakarta

Jakarta (SI Online) – Pemprov DKI Jakarta menggelar acara Tarawih Akbar perdana tahun 2018 di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu malam (26/5/2018).

Gubernur DKI Anies Baswedan memberi sambutan sebelum salat tarawih dimulai. Anies mengatakan agenda tarawih akbar akan digelar setiap tahun dan diharapkan jadi tradisi baru di Jakarta.

“Hampir semua masjid di bulan Ramadhan penuh dan makmur, dari subuh hingga malam. Pemprov DKI memulai tradisi baru, kita ingin satu malam diantara bulan Ramadhan dan kita pilih Sabtu kedua setiap tahun, di tengah ramadhan,” ujar Anies.

Menurutnya, tarawih akbar digelar untuk meningkatkan silaturahim. “Alhamdulillah yang hadir perwakilan dari 44 kecamatan, 267 kelurahan, ada sekitar 40 ribu jamaah. Ini dilakukan untuk saling mengikat agar ukhuwah selalu terjaga, dan insyaallah ini menjadi bagian tradisi baru yang kita wujudkan di Jakarta,” jelasnya.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut umat Islam akan lebih menghadirkan kedamaian dan ketentraman.

Mewakili Pemprov DKI, Anies juga mengucapkan permohonan maaf jika selama ini masih ada kekurangan dalam kepemimpinannya. “Ini jadi pelajaran agar lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan khususnya kepada para alim ulama yang telah hadir.

Banyak ulama dan tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii (Pimpinan Perguruan As Syafiiyah), KH Cholil Ridwan (Pimpinan Ponpes Husnayain), Aru Syeif Assadullah (Pimred Suara Islam), Habib Hasan bin Jafar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Mustofa), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Sohibul Iman (Presiden PKS) dan lainnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: