NASIONAL

Gubernur Anies Ikut Shalat Jumat di Monas

Jakarta (SI Online) – Mengenakan baju Sadaria, peci hitam dan syal bermotif bendera Indonesia dan Palestina, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuju ke Lapangan Monumen Nasional untuk menunaikan ibadah salat Jumat berjamaah bersama peserta aksi “Bebaskan Baitul Maqdis”.

Dia mengatakan bahwa semua bentuk penjajahan di dunia harus dihapuskan, dan bahwa bangsa Indonesia berkomitmen membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Bukan saja komitmen resmi pemerintah tetapi juga komitmen rakyat yang ditunjukkan di dalam berbagai aksi yang diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade ini,” kata Anies, Jumat (11/05).

Aksi massa hari ini untuk memprotes rencana Amerika Serikat memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem, menurut dia, juga merupakan wujud komitmen Indonesia dalam mendukung rakyat Palestina.

“Sekaligus mengingatkan kepada bangsa Indonesia bahwa perjuangan untuk menghapus pejajahan masih belum tuntas,” katanya, menambahkan, “Kita punya tanggung jawab untuk menuntaskannya.”

sumber: ANTARA

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close