NASIONAL

Hadapi Tahun Politik, Umat Islam Harus Rapatkan Barisan

Pekanbaru (SI Online) – Demi menguatkan kembali persatuan umat, Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar silaturahmi bersama para kiai dan ulama se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis malam (21/6).

Menurutnya, persatuan umat merupakan langkah pertama menuju Islam yang mandiri dan berdaya di bidang ekonomi dan politik.

“Jadi utamakan persamaan, simpan perbedaannya,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas itu sebagaimana keterangan tertulisnya, Jumat (22/6).

Tahun politik, sambungnya, harus menjadi momentum bagi umat Islam untuk merapatkan barisan. Umat Islam harus bersatu melawan fitnah upaya terhadap pemisahan antara agama dan kebangsaan.

“Mari rapatkan shaf menghadapi mereka yang coba pisahkan Islam dan kebangsaan. Kalau shaf sudah rapat tandanya kemenangan makin dekat,” sambung ketua umum PAN itu.

Bak gayung bersambut, Ustaz Abdul Somad yang turut hadir di acara tersebut mengamini pernyataan Zulkifli. Menurutnya, Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 merupakan momentum memilih pemimpin yang peduli pada umat.

“Kalau salah pilih nanti yang ada justru pemimpin yang melecehkan agama Islam,” ujarnya.

Dia kemudian menyeru agar umat Islam bangkit dan berperan aktif di tiap sektor, termasuk ekonomi dan politik.

“Mari berbagi tugas. Saya berdakwah dari masjid ke masjid. Pak Zulkifli Hasan berjuang di parlemen dengan kekuasannya. Yang pengusaha berjuang di ekonomi agar umat mandiri,” ajaknya.

sumber: rmol

ARTIKEL TERKAIT

Close