NASIONAL

HRS Minta Gerindra, PKS, PAN dan PBB untuk Deklarasi Koalisi

Mekkah (SI Online) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais dan sejumlah kerabat berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan Ibadah Umrah. Pada kesempatan itu juga dilakukan silaturahim dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Sabtu (2/6/2018).

Ketua Presidium Alumni 212, Ustaz Slamet Maarif yang kebetulan ikut dalam umroh tersebut mengungkapkan seputar pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini Sabtu, (2-6-2018) Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan ketua Dewan Pertimbangan PAN H.Amien Rais serta ketua umum PA 212, Slamet Maarif bersilaturahmi ke kediaman Alhabib Muh Rizieq Syihab tepat pukul 14.15 waktu Arab Saudi,” kata Slamet Maarif kepada wartawan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/6/2018).

Berdasarkan keterangan Prabowo dan Amien Rais, Slamet Maarif menyebut pertemuan dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan Habib Rizieq yang disebutnya tengah di dzolimi dan terkucilkan.

“Bahkan Prabowo mengatakan ini sama dengan pengalaman dulu dia di Yordania,” kata Slamet.

Beberapa tokoh juga turut terlibat dalam kunjungan Prabowo dan Amien Rais di kediaman Habib Rizieq tersebut. Salah satunya adalah ekonom senior, Fuad Bawazier.

“Pertemuan tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban, dalam pertemuan tersebut Prabowo didampingi oleh Waketum Sugiono dan Prasetyo, serta Fuad Bawazier, sedangkan Amien Rais ditemani oleh Hanafi Rais,” ujar dia.

Dalam pertemuan ini, Habib Rizieq menyampaikan agar Gerindra dan PAN segera mendeklarasikan koalisi terbuka terhadap sejumlah partai pendukung terutama partai Islam.

“Selain silaturahmi dalam pertemuan tersebut juga membicarakan secara umum berbagai persoalan bangsa saat ini. Lebih khusus HRS (Habib Rizieq Shihab) mengharap dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera Deklarasi terbuka koalisi Gerindra, PAN, PKS, PBB dalam waktu dekat, serta membuka pintu juga kepada partai lain terutama yang berbasis massa Islam,” kata Slamet.

Sejumlah nama yang muncul dalam Rakornas Presidium Alumni 212 beberapa waktu sebagai orang yang cocok maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada 2019 Habib Rizieq menyetujui nama-nama tersebut.

“Berkenaan dengan Rekomendasi Rakornas PA 212 HRS mengatakan semua Capres dan Cawapres yang direkomendasikan semua bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia. Akhirnya pertemuan diakhiri dengan sholat Ashar berjamaah yang di imami oleh HRS,” tandas Slamet.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close