NASIONAL

Ingin Presiden Baru 2019, Amien Rais: Taqarrub dan Tawakal

Jakarta (SI Online) – Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) HM Amien Rais menyinggung soal pemilihan presiden 2019 di depan ratusan ustazah di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Amien hadir sebagai penceramah dalam acara Ustadzah Peduli Negeri yang mengusung tema “Peduli Negeri dan Bangsa Berakhlaqul Kharimah melalui Peningkatan Integritas Pendidikan dan Kader Ustazah.

Sambil menunjuk foto Jokowi yang berada tepat di sebelah kanan podium tempat dia berdiri, mantan  Ketua MPR RI tersebut mengatakan elektabilitas calon petahana itu terus turun.

“Ini [sambil menunjuk foto Jokowi] elektabilitasnya going down and down. Kata ahli survei kalau seorang
incumbent atau petahana elektabilitas di bawah 50% itu untuk menang kembali seperti mission
impossible,” kata Amien dalam acara Ustadzah Peduli Negeri di Balai Agung DKI, Selasa (24/4/2018).

Untuk itu, Amien meminta agar para ustazah yang hadir di ruangan tersebut untuk berdoa agar Indonesia memiliki Presiden baru pada 2019.

“Tetapi kalau Ibu [ustazah] peduli negeri, bapak-bapak, anak muda masjid, partai Islam, juga cuma leyeh-leyeh menunggu Allah mengambil alih [kepemimpinan] is impossible,” ucapnya.

Caranya, agar Jokowi kalah dalam Pilpres, yaitu dengan taqarrub dan tawakal. Dekatkan diri kepada Allah dan juga menggantungkan diri kita kepada Allah.

“Allah itu akan membantu di luar perkiraan. Jadi [Indonesia] negeri muslim terbesar di muka bumi ini pada 2019 mendapat presiden baru. Pokoknya ya ganti presiden. Titik,” ucapnya.

red: asyakira

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker