INTERNASIONAL

Israel dan Perlawanan Gaza Saling Balas Serangan

Gaza (SI Online) – Hingga Rabu (30/5/2018) pagi dini hari saling gempur antara perlawanan Palestina di Jalur Gaza dan militer penjajah Zionis terus berlangsung. Di saat yang sama tersiar kabar tentang kesepakatan yang kemungkinan disponsori oleh Mesir untuk menghentikan serangan.

Sementara itu, media-media Israel pada tengah malam melaporkan bahwa agresi luas ke Jalur Gaza telah disetujui oleh militer Zionis yang akan dimulai selepas tengah malam waktu setempat.

Perlawanan Palestina telah melancarkan sejumlah mortir ke target-target di wilayah Israel di pinggiran Jalur Gaza. Sementara itu pesawat Zionis terus meggempur target-target Palestina di Jalur Gaza.

Brigade al-Qassam dan Brigade al-Quds menyatakan bertanggung jawab bersama atas serangan roket ke wilayah Israel. Keduanya memperingatkan bahwa serangan Israel ke Jalur Gaza akan dihadapi dengan gempuran, darah dibayar dengan darah, semua opsi terbuka.

Brigade Nashir Shalahuddin juga menyatakan bertanggung jawab telah menggempur permukiman-permukiman Yahudi dekat Jalur Gaza dengan puluhan mortir.

Sirine peringatan berbunyi berulang-ulang di puluhan kompleks permukiman Yahudi dekat Gaza. Yang paling jauh adalah kota Ovikim di utara Nagev, yang berjarak lebih dari 25 kilometer dari Jalur Gaza.

Terdengar tembakan roket dari Jalur Gaza ke arah permukiman-permukiman Yahudi, di saat yang sama sistem pertahanan Israel Kubah Besi menembakkan sejumlah rudal sebagai upaya untuk menghalai roket-roket dari Jalur Gaza.

sumber: infopalestina

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close