NASIONAL

Jabar Raih Prestasi Tertinggi, Aher: Penghargaan Sesungguhnya dari Allah SWT

Jakarta (SI Online) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi satu-satunya Pemerintah Provinsi, dengan kinerja tertinggi nasional selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2014, 2015, dan 2016, dan berhak mendapatkan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia, yang ditetapkan Kepres Nomor 24/TK tahun 2018.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi tersebut. “Pertama tentu bersyukur kepada Allah SWT, pada saat yang sama saya nyatakan ini prestasi bersama, ini penghargaan untuk semua masyarakat Jawa Barat, untuk semua stakeholder pembangunan,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Aher itu kepada wartawan, Kamis (26/4).

Ia berharap penghargaan tertinggi ini merupakan mukadimah atau pembukaan dari penghargaan sesungguhnya dari Allah SWT. Ia berharap, selain dapat penghargaan dari pemerintah juga dalam konteks ibadah kepada Allah.

“Kalau tak menghargai itu, rugi kita. Sebab gerak-gerik itukan ibadah maqdoh dan ghoir maqdoh itu masuk dalam timbangan pahala Allah SWT. Ini bahasanya agak pesantren tapi ini bahasa manusia,” ujar Aher.

Ia mengatakan, ia harus mengungkapkan hal tersebut karena ini harus pelurusan motivasi. Menurutnya jika lurus, maka kita dapat penghargaan sekaligus di dunia dan di akhirat. “Ini pun jadi pahala jadi dengan cara ini kita plong banget. Untuk membangun ke ikhlasan semua harus didedikasikan untuk lilahi ta’ala,” ucapnya.

Aher menyebutkan bahwa, dihitung dari janji-janji Gubernur saat kampanye, maupun yang termaktub di RPJMD, Pemerintah Pusat menilai keseluruhannya terpenuhi lebih dari 90 persen-nya.

Tentu disamping itu, ada hal-hal baru yang berkembang yang tidak masuk di RPJMD. Seperti misalnya pengembangan Geopark Ciletuh-Pelabuhanratu, yang dengan penuh rasa syukur akhirnya Pemprov Jabar berhasil mengorbitkan Nasional Geopark tersebut menjadi UNESCO Global Geopark (UGG). “Itu di luar janji Gubernur yang terlaksana, dan sukses,” kata Aher.

Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha diberikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Aher pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah ke XXII tingkat nasional di Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Rabu (25/4/18).

Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan tanda kehormatan yang diberikan atas karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 29 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. Menjadi sebuah penghargaan yang sangat istimewa menjelang masa akhir jabatan Gubernur Aher di tahun 2018 ini.

red: adhila
sumber: Rol/PR

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close