NASIONAL

Kado Ramadhan Lazismu Dirasakan 85 Ribu Penerima Manfaat

Jakarta (SI Online) – Program Kado Ramadhan Lazismu tercatat telah dirasakan 85 ribu lebih penerima manfaat se-Indonesia. Pendistribusian Kado Ramadhan ini dilakukan di 45 titik yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

“Kado Ramadhan ini merupakan sumbangan dari bapak ibu, para donatur. Ada paket spesial seperti kursi roda, alat sekolah dan juga sembako,” ungkap Direktur Utama Lazismu Hilman Latief di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jumat sore 8 Juni 2018.

Bukan hanya itu, lanjut Hilman, Lazismu juga memberikan bantuan untuk masjid-masjid berupa pengeras suara dan membuat tempat ibadah yang nyaman.

Secara detail, penerima manfaat Kado Ramadhan Lazismu per 7 Juni 2018 tercatat 85.605 jiwa dengan perincian paket sembako 10.972, kado spesial 242, paket takjil 67.887, paket school kit 2.182, paket back to masjid 283 dan paket THR 2.870.

Menurut Hilman, paket-paket tersebut sudah tersalurkan selama tiga pekan ini menjelang satu minggu sebelum hari raya.

Selain mengumumkan program Tebar Kado Ramadhan dan Mudikmu Aman, Lazismu juga melakukan penandatanganan MoU dengan TokoSodara.com, pengiriman kado Ramadhan gratis dengan Paxel dan serah terima tebar sarana alat ibadah bersama Dakta Peduli serta penyerahan santunan untuk lansia dan penyandang disabilitas.

Acara “Tebar Kado Ramadhan dan Mudikmu Aman” juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Pendiri dan Pemilik Paxel, Johari Zein, dan perwakilan TokoSodara.com.

red: shodiq ramadhan

ARTIKEL TERKAIT

Close