NASIONAL

Kata JK, tak Ada Beda Lagi Antara Partai Nasionalis dan Partai Islam

Jakarta (SI Online) – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan, dalam dunia perpolitikan di Indonesia dikenal ada dua jenis partai politik, yakni partai Islam dan partai nasionalis. Tapi saat ini, kata JK, dua jenis partai itu sudah tak terlalu berbeda lagi.

“Buktinya seperti ini, partai lain mungkin belum adakan buka puasa, Partai Golkar sudah melaksanakan buka puasa. Kadang-kadang Isra Miraj juga duluan dari partai agama,” kata JK dalam acara buka bersama di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat sore, 1 Juni 2018.

Menurut politikus senior Golkar ini, perbedaan yang ada adalah bagaimana menjalankan program-program partainya dengan baik. Hal itu juga katanya tergantung kinerja pengurusnya. Dia mencontohkan tak ada perbedaan seperti antara Golkar dan PPP.

“Tidak ada lagi perbedaan mendalam antara Golkar dan PPP, atau partai lainnya,” ujar JK.

Mantan ketua umum Golkar ini menilai, yang terpenting partai-partai politik yang ada punya tujuan yang sama, yakni memajukan bangsa. Termasuk sama-sama menyelesaikan masalah politik dan ekonomi.

“Bagaimana bekerja sama, sama baik, sehingga apa yang terjadi di bangsa ini semua dapat diselesaikan. Secara politik dan ekonomi dan sebagainya kita merasa tentu bahagia, karena negeri kita relatif lebih aman,” kata JK.

red: farah abdillah
sumber: Viva.co.id

ARTIKEL TERKAIT

Close