#Idul Fitri 1439HNASIONAL

Khotbah Ied di Masjid Istiqlal, Aa Gym Sampaikan Pentingnya Akhlakul Kharimah

Jakarta (SI Online) – Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, menjadi khatib dalam shalat Idulfitri 1439 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat pagi, 15 Juni 2018.

Dalam khotbahnya, Aa Gym menyerukan mengenai ahlakul karimah kepada para jemaah salat Ied. Sebagaimana Rasulullah Saw diutus ke muka bumi bertujuan menyempurnakan ahlakul karimah umat manusia itu sendiri.

Bahkan, perjuangan Rasullah Saw agar manusia memiliki kesempurnaan dan ahlakul karimah dengan baik dicapai dengan bersimbah air mata dan keringat darah. “Ilmu yang kuat dipelajari maka ujungnya adalah kesempurnaan ahlakul karimah kita,” ujarnya.

Lantaran itu, siapa pun yang ingin mengukur kesuksesan hidup maka kata kuncinya adalah akhlakul karimah.

“Siapa orang Islam yang paling benar pemahaman Islamnya lihatlah akhlaknya, siapa orang Islam yang paling sempurna imannya, orang yang paling sempurna akhlaknya,” ujarnya.

Begitu juga orang yang paling dicintai Rasulullah Saw dan paling dekat ketika dibangkitkan hari kiamat adalah orang yang paling sempurna akhlaknya.

Aa Gym menambahkan, membangun bangsa ini tidak akan pernah bisa bermartabat kecuali diawali dengan membangun akhlak. “Ramadhan adalah sarana penting sekali yang membuat kita memiliki akhlakul karimah,” ujarnya.

Shalat Ied di Istiqlal dhadiri oleh Wapres HM Jusuf Kalla, sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

red: A Syakira
sumber: viva.co.id

Tags
Close
Close