INTERNASIONAL

Komite Nasional Gagas Pelayaran Pertama dari Gaza

Gaza (SI Online) – Komite Nasional Pawai Kepulangan dan Pencabutan Blokade Gaza menginformasikan, pelayaran pertama dari Gaza menuju dunia, akan digelar pada Selasa depan, yang akan berlayar dari pelabuhan laut Gaza.

Dalam konferensi pers dijelaskan, pelayaran bertepatan dengan peringatan pembantaian kapal Marmara Turki, dan aksi ini bertujuan untuk mencabut blockade Gaza, dan hak rakyat Palestina di Gaza untuk berlayar.

Sholah Abdul Athi, anggota komite nasional pawai kepulangan menyerukan kepada segenap lembaga internasional dan HAM, untuk memberikan perlindungan bagi pelayaran yang membawa mimpi dan harapan warga Palestina di Gaza yang terblokade sejak 12 tahun silam.

Blokade dan agresi Israel tiga kali terhadap Gaza, menyebabkan krisis parah di Gaza, hidup di penjara terisolasi dari dunia, tanpa listrik, obat-obatan dan tak ada sarana untuk hidup mulia.

Abdul Athi menyerukan kepada segenap media Arab, lokal dan internasional untuk meliput dan memantau pelayaran pertama dari Gaza agar pesan ini sampai ke dunia.

sumber: infopalestina

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close