DAERAH

KSEI UIKA Bogor Sosialisasi Ekonomi Islam di Ponpes

Bogor (SI Online) – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) SCIED Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengadakan sosialisasi ekonomi Islam kepada santri Pondok Pesantren Al-Qur’an Wal-Hadits Bogor, Jumat (4/5/2018).

Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah UIKA Bogor Raden Kemal Nugraha mengatakan, agenda ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye nasional ekonomi syariah, yaitu FOSSEI mengajar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memahamkan kepada pelajar SMA mengenai sistem ekonomi Islam.

“Sebenarnya santri sudah memiliki modal yang sangat berharga untuk menjadi ekonom Islam. Karena santri lebih mengenal dan memiliki rasa takut kepada Allah subhanahu wata ala. Itulah modal paling berharga bagi seorang muslim yang akan terjun di dunia ekonomi,” ujar Raden.

Sementara itu para santri dan pihak pesantren menyambut antusias agenda ini. Dan mengikuti dengan seksama setiap pemaparan dan motivasi mengenai ekonomi islam dari para pemateri.

“Kita tidak hanya mendapatkan pemahaman lebih dalam mengenai sistem ekonomi Islam, namun juga mendapatkan motivasi yang sangat luar biasa untuk lebih giat lagi mempelajari ekonomi Islam,” kata Ketua OSIS Alhaitsam M.Ardi.

Sementara itu wakil kepala sekolah bidan kesiswaan MA Al-haitsam Ahmad Wildan menegaskan bahwa kegiatan seperti ini harus lebih sering dilselenggarakan bagi para santri di pondok pesantren.

“Santri adalah pelopor pembangunan masyarakat kedepan, oleh karena itu pemahaman dan penguasaan santri terhadap ekonomi islam akan menjadi bekal yang berharga ketika mereka lulus nanti dan menerapkannya bagi kemaslahatan umat dan masyarakat,” paparnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: