INTERNASIONAL

Layang-layang Api Bakar Permukiman Yahudi

Gaza (SI Online) – Kebakaran berkobar pada Rabu petang (2/5) petang di salah satu kompleks permukiman Yahudi dekat perbatasan dengan Jalur Gaza akibat layang-layang api.

Menurut surat kabar Zionis Yedeot Aharonot, lebih dari 10 tim pemadam kebakaran Israel dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar di permukiman Yahudi “Beeri” di timur Jalur Gaza.

Aharonot menambahkan, apa berkobar akibat layang-layang yang dilepaskan orang-orang Palestina dari Jalur Gaza. Layang-layang tersebut membawa molotov dan jatuh di lokasi tersebut, yang menyebabkan kebakaran di ladang permukiman tersebut. Demikian seperti dikutip kantor berita Arab “Quds Press”.

Sumber-sumber media menyebutkan layang-layang yang diterbangkan orang-orang Palestina dari Jalur Gaza ke arah target-target militer dan permukiman Yahudi, yang menyebabkan kerugian serius properti di permukiman-permukiman Yahudi yang didirikan di tas tanah warga Palestina.

Layang-layang tersebut sudah membakar puluhan ribu meter persegi lahan di wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948 dekat Jalur Gaza, yang telah membakar hutan di permukiman Yahudi Beeri dan Kisovim.

Sejak dimulai pawai kepulangan, warga Palestina di Jalur Gaza menggunakan layang-layang sebagai alat baru dalam perlawanan, yang telah mengakibatkan kebakaran di ladang dan hutan milik Israel di sekitar Jalur Gaza.

sumber: infopalestina

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker