INTERNASIONALKABAR

Mahmoud Abbas: Tak Ada Negara Palestina tanpa Gaza

Ramallah, Tepi Barat (SI Online) – Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Senin malam (30/4) mengatakan, tidak akan ada negara Palestina tanpa Gaza.

Abbas menyampaikan pernyataan itu dalam pidato upacara pembukaan Dewan Nasional Palestina (PNC), Parlemen Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di pengasingan.

Pertemuan tersebut, yang pertama kali diadakan sejak 2009, berlangsung di Kota Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, selama empat hari guna membahas hubungan Palestina dengan Israel dan Amerika Serikat, serta kondisi internal Palestina.

Ketua Komite Eksekutif PLO itu memulai pidatonya dengan mengatakan “tidak akan ada perdamaian tanpa Yerusalem, ibu kota negara Palestina”, merujuk pada pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada 6 Desember 2017 yang mengakui Yerusalem sebagai adalah ibu kota negara Israel.

Ketua Parlemen Palestina Salim Zanoun membuka sidang pertama dengan melantunkan lagu nasional Palestina dan memuji semangat rakyat Palestina yang tewas dalam konflik dengan Israel.

Menurut siaran kantor berita Xinhua, Zanoun menyatakan Dewan Nasional antara lain mengusulkan penyelenggaraan pemilihan umum anggota parlemen dan Presiden Negara Palestina.

sumber: ANTARA

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close