#Ramadhan Karim 1439HNASIONAL

Malam Lebaran Pemprov DKI akan Gelar Takbir Akbar

Jakarta (SI Online) – Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar takbir akbar pada malam Idul Fitri 1439H. Tujuannya untuk mengorganisir pawai keliling yang biasa digelar masyarakat pada malam takbiran.

“Supaya tidak menimbulkan banyak mudarat dengan konvoi-konvoi yang menimbulkan kemacetan dan gangguan ketertiban masyarakat karena kita ingin juga memberi ruang, kita selebrasi, tapi tentunya dengan penuh ketertiban,” kata Sandiaga di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Juni 2018.

Sandiaga belum merinci pelaksanaan takbir akbar tersebut. Begitu juga dengan lokasi kegiatan. Sandiaga hanya mengatakan acara takbir akbar akan dikoordinasikan oleh Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat.

Saat ini, kata Sandiaga, Pemprov DKI tengah menyusun koordinasi pengamanan Ibu Kota pada malam takbir Lebaran. Sandiaga memastikan pihaknya akan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif

Sandiaga meminta masyarakat yang berencana menggelar kegiatan konvoi pada malam takbiran untuk melapor kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Pemerintah tidak membiarkan acara takbir keliling tidak terorganisir, jadi bagi yang ingin menyelenggarakan takbir dikoordinasikan dengan Dishub DKI,” kata Sandiaga Uno.

red: A. Syakira
sumber: Tempo.co

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close