INTERNASIONAL

Malaysia Ogah Naikkan Harga BBM Walau Harga Minyak Dunia Melambung

Jakarta (SI Online) – Pemerintahan baru Malaysia di bawah pimpinan Perdana Menteri Mahathir Mohamad memastikan tidak akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM), meski minyak mintah dunia telah mencapai di atas 70 dolar AS per barel.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Mahathir usai memimpin rapat kabinet pertama di Gedung Perdana Putra, Putrajaya, Rabu (23/5/2018).

Perdana Menteri tertua di dunia, berusia 92 tahun, ini mengumumkan bahwa BBM RON95 tetap di harga 2,20 ringgit per liter, RON97 di harga 2,47 ringgit per liter dan solar sebesar 2,18 ringgit per liter.

“Kebijakan kami tidak memiliki perubahan mingguan dalam harga sesuai dengan pasar,”¬† katanya seperti diberitakan Kantor Berita Malaysia, Bernama.

Dijelaskan Mahathir bahwa koalisi pendukungnya, Pakatan Harapan telah berjanji untuk menyetabilkan harga bahan bakar saat berkampanye dan akan ditepati.

Selain itu, Pakatan Harapan juga berupaya dalam memperkenalkan kembali subsidi  bahan bakar kepada kelompok-kelompok tepat sasaran.

red: asyakira
sumber: rmol.co

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close