#Pilkada Serentak 2018DAERAHKABAR

Pasangan Asyik Temui Habib Rizieq di Mekkah

Bandung (SI Online) – Tim pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) membenarkan pertemuan antara pasangan Asyik dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Tanah Suci, Mekkah. Pertemuan tersebut diketahui melalui video yang beredar di kalangan wartawan.

Diketahui, pasangan Asyik juga tengah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Pasangan yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN ini bertolak ke Tanah Suci 30 April lalu dan dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada 5 Mei.

Dalam video, terlihat Habib Rizieq Syihab yang mengenakan jubah putih duduk diapit Sudrajat yang juga mengenakan baju berwarna sama. Sedangkan Syaikhu tampak memakai kemeja dengan setelan jas hitam.

“Malam hari ini, saya bersama keluarga di Mekkah al Mukaromah sangat berbahagia, saya kedatangan tamu para habaib, para ulama, para kiai dari berbagai daerah,” katanya dalam video.

“Dan di samping saya, juga alhamdulillah ada Pak Sudrajat calon gubernur Jawa Barat, juga dan Pak Ahmad Syaikhu calon wakil gubernur Jawa Barat,” sambung Habib Rizieq.

Dalam video berdurasi 3,49 menit itu, Habib Rizieq juga mengumumkan sekaligus mengundang umat muslim untuk menghadiri kegiatan doa bersama yang rencananya digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Sabtu 5 Mei 2018.

Acara tersebut, kata Habib Rizieq, salah satu tujuannya mendoakan agar Indonesia mendapat pemimpin yang baik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq pun berpesan kepada Sudrajat dan Ahmad Syaikhu untuk berkomitmen menjadi pemimpin yang baik.

Saat dikonfirmasi terkait beredarnya video tersebut, Ketua Tim Pemenangan Asyik Haru Shuandaru membenarkan adanya pertemuan tersebut.

“Mereka (Sudrajat-Syaikhu) pergi umrah sudah dijadwalkan sejak lama. Bertemu dengan beliau (Habib Rizieq Syihab) kebetulan,” ungkapnya seperti dikutip Sindonews.com.

red: farah abdillah

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: