NASIONAL

Ponpes Tahfiz Wahdah Bogor Gelar Wisuda Hafalan

Bogor (SI Online) – Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor untuk pertama kalinya mengadakan wisuda hafalan, yang bertepatan di hari ke 12 Ramadhan 1439 H, Senin sore (28/5/2018).

Sekitar 80 santri setingkat SMA dan SMP mengikuti kegiatan yang di dahului daurah alquran selama 15 hari di komplek pesantren tahfidz dimana daurah ini sebagai arena dalam memacu hafalan santri yang telat diterbitkan dalam setiap kelas masing-masing.

Turut hadir ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah yang berpusat di Makassar, Ir.Nursalam Siradjuddin, Ketua MUI Kecamatan Pakansari, Ketua MUI Kelurahan, para orang tua santri dan masyarakat yang tinggal di sekitar pesantren.

Rian, salah seorang orangtua santri dari ananda Fariandi AL Hafidz, sangat terharu melihat suasana wisuda santri sore itu. “Saya sangat senang anak saya bisa masuk di pesantren sunnah ini, selain dekat dari rumah kami di Bogor, juga pembinaan untuk hafal quran juga intensif,” ungkapnya. Selain itu ia juga berharap semoga ada program yang bisa menjaga hafalan anak anak mereka terutama menjelang liburan panjang.

Ustaz Syamsuddin selalu Mudir ponpes Wahdah yang pertama di Kab Bogor ini, memberikan wasiat para santri sebelum meninggalkan ponpes ini diantaranya, tetap dalam menjaga ketaqwaan kepada Allah, menjaga keikhlasan dalam menghafal, mengamalkan dan mendakwakan quran, dan menjadi musabab orangtua masuk sorga, dan tetap bersyukur kepada Allah dengan berbagai nikmat yang diberikan.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: