NASIONAL

Prabowo Tegaskan PKS Teman Setia

Jakarta (SI Online) – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyambut gembira ungkapan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut PKS sebagai teman setia.

Hal itu diungkapkan Sohibul Iman menanggapi pidato Prabowo saat menghadiri semarak Milad ke-20 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

“Pak Prabowo menyebut PKS teman setia dan ungkapan itu sudah seringkali dilontarkan. Itu hal yang menggembirakan karena kebersamaan kami dimaknai positif menurut beliau,” ujar Sohibul.

Ditanya soal koalisi capres-cawapres, Sohibul menyebutkan jika komunikasi dengan Gerindra terus diintensifkan. Ia menjelaskan di PKS, Sekjen Mustafa Kamal sudah ditunjuk sebagai ketua tim komunikasi koalisi capres-cawapres PKS. Sementara di Partai Gerindra, Sandiaga Uno yang ditunjuk untuk melakukan penjajakan dengan calon mitra koalisi. “Beliau berdua terus berdialog,” terang Sohibul.

Sohibul mengatakan jika semua partai memiliki hak untuk mengajukan putra terbaik sebagai calon pemimpin nasional. Namun, papar dia, pada akhirnya semua partai yang berkoalisi harus menghormati keputusan akhir dalam kesepakatan mitra koalisi.

“Posisi saya sebagai presiden partai yakni memperjuangkan amanah Majelis Syuro agar satu dari sembilan nama capres/cawapres dari PKS menjadi pemimpin nasional,” ungkap Sohibul.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close