NASIONAL

Qatar Charity Indonesia Kunjungi Sekolah Cendekia BAZNAS

Bogor (SI Online) – Qatar Charity Indonesia (QCI) melakukan kunjungan ke Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Ahbaabullah Center, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2018).

Rombongan QCI dipimpin Karam Zeinhom Hassan Aly, ia membawa 6 pejabat QCI serta 10 delegasi yang langsung terbang dari Doha, Qatar. Diantara mereka, tiga diantaranya memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Yang pertama Sayidah Badriyah Mohammed, ia mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengunjungi Indonesia. “Senang bertemu masyarakat Indonesia yang berpegang teguh dalam agama, wanitanya menutup aurat, anak-anaknya sholeh mereka membaca alquran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Badriyah minta agar masyarakat mendoakan pemimpin dan rakyat Qatar agar bisa terus melakukan amal kebaikan. Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

Selanjutnya, sambutan diberikan Shaikha Rasyid, ia menambahkan apa yang dikatakan Badriyah. Ia berharap penampilan masyarakat yang Islami bisa sejalan dengan kepribadiannya. “Mudah-mudahan tidak hanya penampilan tapi karakter, perilaku dan pribadinya juga Islami. Jangan hanya mempraktekkan Islam hal-hal yang kecil tapi juga hal-hal yang besar, seperti menegakkan keadilan dan melawan kezaliman,” jelasnya.

Selain itu, ia juga minta didoakan agar Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan keberkahan bagi Qatar dan rakyatnya. “Dan bisa keluar dari permasalahan embargo, dan terus memberikan kebaikan untuk masyarakat Indonesia khususnya,” tuturnya.

Sementara itu, Karam Zeinhom mengatakan bahwa tiga tahun lalu dirinya sudah pernah berkunjung kesini saat peresmian sekolah Cendekia. “Alhamdulillah program Ahbaabullah sudah berjalan,” ujarnya.

Selain program pendidikan, ia bersyukur, program sosial seperti klinik gratis bisa selama ini sudah berjalan. “Alhamdulillah sudah sekitar 100 orang per hari berobat di klinik, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi. Para santri juga bisa menjadi lebih berprestasi ke depannya, bersungguh-sungguhlah dalam belajar dan menjadi generasi terbaik untuk bangsa ini.” tandasnya.

Selain meninjau Sekolah Cendekia BAZNAS di kompleks Ahbaabullah Center, juga memberikan bantuan sebanyak 190 boks sembako untuk warga dhuafa sekitar sekolah dan 285 paket pendidikan untuk siswa SCB dan sekitar sekolah.

red: adhila

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close