INTERNASIONALKABAR

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Resmikan Mega Proyek Qiddiya

Qiddiya (SI Online) — Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi meresmikan Proyek Qiddiya yang ditetapkan sebagai proyek untuk tujuan hiburan, olahraga dan budaya terbaru kerajaan Arab Saudi.

Dilansir Al-Arabiya (29/4), Proyek ini akan dibangun di daerah al-Qiddiya, sekitar 40 km di sebelah barat ibukota Saudi Arabia, Riyadh. Qiddiya akan menjadi tujuan wisata terbesar dan paling penting di kawasan ini, menjadikan Riyadh sebagai pusat wisata.

Upacara peletakan batu fondasi dihadiri oleh sejumlah pejabat lokal dan internasional dan sejumlah pengambil keputusan, investor besar dan perwakilan dari perusahaan regional dan internasional, menandai peluncuran infrastruktur formal proyek. Fase pertama akan selesai pada 2022.

Pertumbuhan ekonomi

Berbicara tentang proyek tersebut, Michael Reininger, Chief Executive Qiddiya, mengatakan bahwa “kami senang menjadi kontributor kunci untuk meningkatkan pengembangan ekonomi dan investasi kerajaan, tidak hanya untuk industri hiburan tetapi juga untuk proyek-proyek yang akan mengembangkan kemampuan dari Orang muda Saudi. “

Dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency (SPA), Dr. Fahd bin Abdullah Tounsi, Sekretaris Jenderal Yayasan Dewan Proyek Qiddiya di bawah Dana Investasi Publik (PIF) mengatakan bahwa peresmian proyek vital ini adalah terjemahan nyata dari aspirasi kepemimpinan yang bijaksana di kerajaan.

Hal ini juga menunjukkan upaya tanpa henti untuk mengembangkan proyek-proyek mega yang akan berkontribusi secara efektif untuk mencapai banyak pengembalian ekonomi langsung dan tidak langsung, dan untuk memajukan pembangunan berkelanjutan untuk kepentingan tanah air dan warga negara sesuai dengan sektor-sektor yang diidentifikasi oleh Visi Kerajaan 2030.

“Sekitar dua pertiga penduduk kerajaan berusia di bawah 35 tahun. Ada kebutuhan besar untuk Proyek Qiddiya untuk memberi mereka hiburan. Proyek ini akan menghemat sekitar $ 30 miliar yang akan digunakan untuk mengembangkan ekonomi domestik dan menciptakan lapangan kerja baru bagi para pemuda Saudi, ”tambahnya.

Fitur proyek

Beberapa fasilitas hiburan di Qiddiya akan mencakup akademi pelatihan, padang pasir dan trek aspal untuk penggemar olahraga motor, kegiatan air dan salju, petualangan luar ruangan, safari dan pengalaman (touring) alam.

Pengunjung juga dapat menikmati peristiwa sejarah, budaya dan pendidikan. Fitur lain akan mencakup pusat komersial, restoran, kafe, hotel, peluang dan layanan proyek real estate yang memenuhi kebutuhan semua segmen masyarakat.

Red: Agusdin
Sumber: Al-Arabiya

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: