REMAJA

Remaja Cerdas Jaman Now

Sobat, ga kerasa yaahh waktu begitu cepat berlalu, mungkin orang tua kita sering atau pernah bilang “perasaan baru kemarin bunda lahirin kamu, eh sekarang udah dewasa aja.” Begitu lah fase kehidupan, dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, tua dan pada akhirnya meninggal dunia. bukan cuman kehidupan niih guys yang berubah, tapii teknologi pun semakin canggih. Dari mulai tv yang masih tabung dan tebel sampe sekarang ada tv lcd yang tipis banget. Juga , internet yang dulu cuman bisa didapet di warnet sekarang udah bisa masuk ke gadget kita. Dan lagi-lagi ga sampai disitu aja, banyak aplikasi-aplikasi yang bisa di unduh dengan mudah.

Sebut saja dia media social atau medsos, di jaman now ini medsos dijadikan senjata oleh warga biasa yang pengen jadi seleb tapi ga ada akses ke layar kaca atau layar lebar. Jadilah chanel youtube, instagram dan seabrek aplikasi lainya sebagai sarana manjat ketenaran. Si bowo tiktokers itu salah satu nya.

Guys, medsos itu disamping memudahkan kita untuk meraih berbagai informasi, namun bisa juga menjerumuskan kita ke dalam api neraka, kok bisaa ? tentu saja bisa, karna yang ada dalam medsos itu bukan hanya konten positif saja, ada juga konten negative yang bisa kita lihat darinya. medsos memanglah tidak haram, tapi yang patut kita pertanyakan adalah apakah kita sudah memanfaatkan medsos tersebut sebagai ladang pahala bagi diri kita sendiri ? ataukah memang kita hanya membuang-buang waktu saja dengan melihat konten yang terdapat didalamnya ?

Oleh karena itu, dengan kecanggihan teknologi jaman now, marilah kita ubah kebiasaan-kebiasaan kita yang dulunya sering menggunakan medsos hanya untuk melihat hal yang tidak bermanfaat bagi diri kita, menjadi hal-hal yang bermanfaat bukan hanya bagi diri kita namun juga orang lain dan bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat.

Mulailah dengan membaca atau mengkaji Islam lebih dalam lagi, karena Islam adalah agama yang sempurna yang di dalamnya tidak hanya mengatur masalah Ruhiyah saja tapi juga mengatur politik, pendidikan,kesehatan, keamanan bahkan social, termasuk bagaimana pergaulan kita di dunia nyata ataupun di dunia maya. Sehingga hasil dari ilmu yang kita dapatkan dari mengkaji Islam bisa kita sebar luaskan ke medsos.

Jadilah remaja cerdas jaman now yang mampu menjadi pionir di tengah rusaknya pergaulan saat ini, yang hanya dengan Islam lah remaja muslim mampu merubah peradaban dari kegelapan menuju cahaya yang terang benderang.

[Neng Fitri]

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: