#Pemilu 2019NASIONAL

Romi Ungkap Salah Satu Cawapres Jokowi adalah Kyai Ma’ruf Amin

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy membocorkan salah satu dari 10 bakal calon wakil presiden yang sudah dikantongi petahana Presiden Joko Widodo.

Nama itu adalah KH. Ma’ruf Amin. Kyai Ma’ruf saat ini menjabat Ketua Umum MUI Pusat dan juga Rais ‘Aam PBNU. Bukan hanya itu, dia juga anggota Dewan Pengarah BPIP.

“Kyai Ma’ruf Amin malah menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh interest group,” kata Rommy kepada wartawan, Selasa (10/7/2018) seperti dilansir Rmol.co.

Menurut Rommy yang juga disebut-sebut masuk dalam 10 nama cawapres Jokowi, Kyai Ma’ruf sangat mumpuni duduk di kursi RI-2.

“Beliau pemimpin tertinggi NU karena Rais ‘Aam, ormas-ormas Islam karena Ketua Umum MUI, dan penyambung lidah ke grup 212. Beliau juga menguasai ekonomi karena Dewan Ekonomi Syariah Nasional dan pengalamannya luas karena pernah menjadi anggota DPR baik dari PPP maupun PKB,” tuturnya.

Sebelumnya, Rommy mengungkapkan Jokowi sudah mengantongi 10 nama kandidat cawapres yang akan digandengnya pada Pilpres 2019. 10 nama itu berlatar belakang politisi, cendekiawan, purnawirawan TNI-Polri, kalangan teknokrat dan kalangan profesional.

Kyai Ma’ruf lahir di Banten, 75 tahun lalu. Selama dua periode kepemimpinan Presiden SBY ia menjabat sebagai Anggota Wantimpres.

Dalam dunia akademik, ia mendapatkan gelar doktor honoris causa dari UIN Jakarta dan dikukuhkan sebagai Guru Besar Luar Biasa di UIN Malang. Dalam beberapa waktu belakangan, Kyai Ma’ruf sering mengeluarkan pujian untuk Jokowi. []

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close