#Ramadhan Karim 1439HNASIONAL

Safari Ramadhan 1439H Usai, KNRP Lepas Ulama Palestina

Jakarta (SI Online)-Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar penutupan Safari Ramadhan 1439 H bersama Ulama Palestina sekaligus pelepasan di Aula SMK 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis sore 31 Mei 2018.

Program Safari Ramadhan 1439 bersama Ulama Palestina sendiri berlangsung sejak tanggal 16 Mei 2017 sampai 30 Mei 2018 di berbagai wilayah di lndonesia.

Sekretaris Jendral KNRP Suhartono TB mengatakan beberapa wilayah yang dikunjungi Ulama Palestina diantaranya Bengkulu, Yogyakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Selatan, Banten, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Jakarta, Jambi, Gorontalo, Riau, Kepulauan Riau, Lampung dan Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H diharapkan para Ulama Palestina dapat mengabarkan kondisi terkini rakyat Palestina baik yang ada di dalam maupun yang mengungsi di luar Palestina,” kata Suhartono.

Bila masyarakat lndonesia paham dengan yang sampaikan oleh Ulama Palestina, masyarakat bisa terketuk hatinya untuk ikut membantu perjuangan rakyat Palestina dalam menjaga Masjid Al Aqsha. Seperti yang dikabarkan oleh relawan KNRP Yogyakarta, seorang laki-laki paruh baya jamaah Masjid Qonaah berdonasi Rp1,5 Juta, padahal hidup beliau sederhana dan belum memiliki rumah. Bahkan di Jambi ada seorang anak usia 10 tahun menyerahkan seluruh tabungannya untuk membantu Palestina.

“Alhamdulillah, banyak sekali inspirasi donasi dari beberapa daerah di lndonesia. Semoga wilayah lain turut terinspirasi untuk terus membantu Palestina,’ lanjut Suhartono.

Donasi yang terkumpul dari berbagai wilayah nantinya akan disalurkan langsung oleh tim kemanusiaan pada akhir Ramadhan atau menjelang ldul Fitri 1439 H. Sebelumnya pada awal Ramadhan, KNRP sudah menyalurkan donasi kemanusiaan berupa obat-obatan untuk korban Aksi Kepulangan Akbar pada 14 Mei 2018.

”Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Ulama Palestina atas kehadirannya di indonesia. Juga tak lupa kepada seluruh masyarakat indonesia diberbagai daerah atas bantuan kemanusiaannya. Semoga Allah balas dengan sebaik-baik balasan,” pungkasnya.

Red: shodiq ramadhan

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close