REMAJA

Sambut Ramadhan, Beastudi Etos Gelar Festival Anak Sholeh

Bogor (SI Online) – Dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 H, penerima manfaat Beastudi Etos kembali menyelenggarakan ajang perlombaan Islami untuk anak-anak TK/RA/PAUD dan SD/MI se-Bogor Raya.

Tepatnya pada 1 Mei 2018, Festival Anak Sholeh yang ke 9 kembali terlaksana dengan meriah di gedung Graha Widya Wisuda (lokasi utama) dan Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor.

Festival Anak Sholeh (FAS) 9 merupakan suatu ajang yang diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anak-anak, terutama dalam ranah keislaman agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Festival Anak Sholeh 9 pada kesempatan ini dihadiri oleh H. Uju Suyono, S.H M.Si sebagai Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Bogor, Dra. Hj. Mariam, M.Pd sebagai pengawas RA dan MI Kementrian Agama, Muhammad Saepudin, S.TP sebagai supervisor Pembinaan dan Kurikulum Beastudi Etos Dompet Dhuafa, dan Ust. Salahuddin El-Ayyubi, Lc. M.A sebagai koordinator wilayah Beastudi Etos Bogor.

Serangkaian kegiatan lomba dilaksanakan secara bersamaan. Terdapat 12 mata perlombaan yaitu busana muslim dan mewarnai untuk katagori TK dan SD, menggambar, kaligrafi, adzan, dai cilik, duta FAS, hifdzil qur’an, Mtar-Q, pusi Islami, cerdas cermat Islam dan story telling untuk tingkat SD. Peserta FAS 9 pada tahun ini diikuti oleh 847 siswa.

Peserta begitu sangat antusias menyambut acara ini, bahkan FAS 9 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Depok dan Sukabumi. FAS 9 sendiri menyediakan aprisiasi kepada para pemenang dengan memberikan hadiah berupa bingkisan dan piala juara dan harapan serta terdapat piala juara favorit dan piala bergilir walikota sebagai juara umumnya.

Pada ajang Festival Anak Sholeh ke-9 kali ini, SD IT Rahmatan Lil Alamin memperoleh gelar sebagai Juara Favorit, sedangkan yang menjadi Juara umum FAS 9 adalah MI Muhammadiyah Leuwiliang. MI Muhammadiyah Leuwiliang berhasil mempertahankan gelar juara umumnya setelah pada ajang FAS ke-8 tahun lalu juga mendapatkannya. Piala bergilir walikota Bogor berhasil diraih kembali oleh MI Muhammadiyah Leuwiliang yang telah mempersiapkan siswa/siswinya dengan baik.

Selain untuk meningkatkan kemampuan anak-anak agar berprestasi terutama dalam ranah keislaman, Festival Anak Sholeh 9 sendiri merupakan ajang dalam menebar kebermanfaatan para mahasiswa IPB yang mendapatkan beasiswa Beastudi Etos Dompet Dhuafa. []

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close