NASIONAL

Sambut Ramadhan, Muslimat Dewan Dakwah Pusat Santuni 500 Yatim dan Dhuafa

Jakarta (SI Online) – 500 yatim dan dhuafa mendapat santunan dan bingkisan dari Muslimat Dewan Da’wah pada Kamis (10/5/2018), di Aula Masjid Al Furqan, DDII, Jl Kramat Raya 45 Jakarta Pusat.

Santunan sekaligus Tarhib Ramadhan 1439H terlaksana berkat sinergi Pengurus Pusat Muslimat Dewan Da’wah bersama Biro Haji dan Umrah Dewan Da’wah, Biro Travel dan Umrah Hudaya Safari, Minimarket Ummahmart serta Degamis Hijab.

Anak Yatim dan dhuafa yang menerima santunan merupakan anak-anak didik binaan Masjid Al Furqan, dan beberapa yayasan anak yatim yang berasal dari kelurahan Tanah Tinggi, Condet, Kwitang, dan Matraman.

Ketua Umum Muslimat Dewan Da’wah Ustazah Andi Nurul Jannah menjelaskan, program Santunan Yatim dan Dhuafa merupakan salah satu program Biro Sosial dan Da’wah sebagai sebuah bentuk kepedulian Sosial Muslimat Dewan Da’wah terhadap para Yatim dan Dhuafa.

“Tahun 2018 Pengurus Pusat Dewan Da’wah memiliki beberapa pilot project, salah satunya adalah Da’wah kepada Dhuafa, dan ini akan disinergikan ke seluruh perwakilan Muslimat Dewan Da’wah daerah di seluruh Indonesia”, tambahnya di akhir sambutan.

Selain santunan dan bingkisan, panitia juga menyerahkan hadiah mushaf Al Qur’an dari para donatur kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Ustadzah Muslimat Hanan selaku Ketua Biro Sosial dan Dakwah Muslimat Dewan Da’wah, serta perwakilan pengurus ibu Rahmawati dan Nurhasanah Sanen.

“Mudah-mudahan Al Qur’an ini bermanfaat, dapat menemani dan membimbing para aitam (anak yatim) selama bulan Ramadhan, dan bulan-bulan selainnya tentu saja”, jelas Ustazah Muslimah.

red: shodiq ramadhan

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close