NASIONAL

Satukan Arah Perjuangan dalam Kepemimpinan, PA 212 Gelar Rakornas

Jakarta (SI Online) – Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Aula Sarbini, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Acara yang digelar tertutup itu bertajuk ‘Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam dalam Suksesi Kepemimpinan Nasional’.

Ketua Umum PA 212 Ustaz Slamet Maarif mengatakan pihaknya berupaya menyatukan arah perjuangan umat Islam dalam rangka Pilpres 2019. Ia pun menyinggung soal Pilkada DKI Jakarta dalam sambutannya.

“Dan ketika umat Islam bersatu di bawah komando ulama-ulama kita, Allah berikan kemenangan di Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan pengalaman itu, kami beriktikad semaksimal mungkin sekuat tenaga untuk menyatukan kembali arah perjuangan umat Islam Indonesia dalam rangka menyongsong suksesi kepemimpinan nasional 2019 nanti,” ucap Slamet dikutip dari detik.com.

Selain itu, ia menilai bangsa ini harus terselamatkan. Salah satunya lewat ganti presiden pada 2019.

“Oleh karenanya, kita satukan kembali arah perjuangan kita, karena bangsa harus terselamatkan, agama terselamatkan, negara harus segera terselamatkan, dan salah satu cara menyelamatkan bangsa kita yang terdepan, yang terdekat adalah 2019 ganti presiden. Takbir,” ucapnya.

“Allahu Akbar,” sambut para peserta rakornas.

Slamet mengatakan rakornas ini akan dibagi menjadi tiga agenda. Pertama, agenda diskusi terkait pandangan dan sikap PA 212 terhadap kondisi bangsa dan negara ini, “Di mana kita akan menghadirkan sudut pandang politik, hukum, gerakan pemuda, ormas Islam, dan ulama-ulama kita di forum ini.”

“Kedua, kita bersama menyusun kriteria calon pemimpin nasional. Kita akan duduk bersama membuat bingkai kriteria pemimpin nasional. Ketiga, kita akan bersama-sama duduk dengan penuh serius untuk memikirkan bersama bagaimana kita menghidupkan, mengaktifkan, jaringan-jaringan kita, kita akan bentuk jaringan-jaringan relawan untuk mensukseskan gerakan kita di Pileg dan Pilpres 2019 sampai dengan tingkat nasional, dari Sabang-Merauke,” pungkas Slamet.

Dalam rakornas itu, hadir sejumlah tokoh dan ulama, diantaranya Amien Rais (tokoh reformasi ), Adhyaksa Dault (mantan Menpora), KH Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI), KH Misbahul Anam (Pimpinan GNPF Ulama), KH Roudl Bahar (Pembina GNPF Ulama), KH Jafar Shadiq (Waketum FPI), Dr Egggi Sudjana (Advokat senior) dan lainnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close