NASIONAL

SBY Ajak Jangan Benturkan Pancasila dengan Islam

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh masyarakat tidak membenturkan Pancasila dengan Islam.

“Bangsa Indonesia menjunjung tinggi keadilan, termasuk keadilan sosial. Karena itu saya mengajak janganlah membenturkan Islam dengan Pancasila. Jangan membenturkan Pancasila dengan agama lain,” kata SBY dalam acara safari Ramadhan dan temu kader Partai Demokrat di Hall JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Mantan Presiden dua periode itu menambahkan, dirinya sebagai muslim juga menjalankan syariat Islam dalam kehidupannya. Dan sekaligus mengakut dasar negara Pancasila dengan sungguh sungguh untuk berupaya menjalankan sila-sila pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya yakin itu yang ada di dalam hati pikiran saudara saudara saya kaum muslimin dan muslimat,” tuturnya.

Dalam refleksi ramadhan dia sampaikan hari ini, SBY juga menyoroti apa yang menjadi persoalan bangsa dan berkaitan dengan masalah keadilan sosial saat ini, serta apa yang harus dilakukan bangsa secara bersama-sama.

“Yang menjadi persoalan kita saat ini adalah pertama kemiskinan masih yang relatif tinggi, meskipun sejak 2007 terus menurun,” ujar mantan Presiden ke-6 RI ini.

“Kedua, ketimpangan atau kesenjangan sosial ekonomi pada prinsipnya makin meningkat, memang ini tidak hanya Indonesia tapi oleh negara-negara lain, pertumbuhan ekonominya menurun,” tandas SBY.

red: A. Syakira
sumber: liputan6.com

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: