#Pilkada Serentak 2018DAERAHKABAR

Sudirman Said: Konser Rhoma Bukan Kampanye Terbuka

Magelang (SI Online) – Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 Sudirman Said menyatakan  konser salam dua jari bersama Rhoma Irama dan Soneta di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, yang  dihadirinya bukan merupakan kampanye terbuka.

“Ini bukan kampanye terbuka. Ini konser musik, karena tidak ada ajakan, tidak bagi-bagi APK, dan tidak  bicara program. Ini persembahan Rhoma Irama kepada masyarakat,” katanya di Magelang, Senin (23/04/2018).

Menyinggung beberapa orang yang hadir mengenakan kaus dukungan pada pasangan calon gubernur  nomor urut 2, dia mengatakan kalau pakai kaus itu pakaian sehari-hari. Di sini suasananya kegembiraan,  bukan anarkis, perlu dihargai partisipasi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Sudirman Said sempat menyanyikan lagu Rhoma Irama berjudul “Indonesia”

“Ini bagian dukungan Pak Haji (Rhoma Irama) pada pasangan kami, beberapa waktu lalu beliau  mendeklarasikan dukungan itu dan sekarang konser di sini,” katanya.

Ia mengatakan memang sekarang belum waktunya kampanye terbuka dan kegiatan ini konser musik saja  dan pihaknya hadir. Menurut dia nanti pada 29 April 2018 akan ada lagi konser di Pekalongan.

Ditanya tentang apa yang ingin dicapai dengan kehadiran Rhoma Irama, dia mengatakan sejak dulu  Rhoma Irama seorang budayawan, seorang pemusik yang terus menyuarakan pesan-pesan moral  masyarakat dan lagu-lagu yang diciptakan tahun 1980an masih relevan sampai sekarang.

“Saya kira usia beliau sudah senior tetapi masih berkarya, masih semangat, masih main musik seperti 30  tahun lalu ketika pertama kali saya kenal lewat koran,” katanya.

Konser yang dihadiri ribuan penonton tersebut diwarnai hujan sejak Rhoma Irama pentas di atas  panggung.

sumber: ANTARA

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close