REMAJA

Tak Berhenti di Tik-tok, Kiki Challenge Menggerus Jagad

Belum lagi surut viralnya generasi Tik tok, jagad media kembali lagi dirmaikan dengan yang namanya Kiki Challenge. Bermodal lagu ngehits ala hiphop My Feelings, yang dipopulerkan musisi asal Canada bernama Drake. Seru guys…!! Itu banyak komentar para pelaku tantangan Kiki Chalenge yang tersebar di media sosial. Pelaku tantangan ini merekam video dimana mereka memutar lagi in My Feelings. Orang yang duduk di bangku depan mobil keluar dari pintu kiri sambil menari-nari di depan pintu kiri mobil yang terbuka. Sementara sang pengemudi merekam video sambil mengendarai mobilnya. Mobil dibiarkan berjalan pelan dengan pintu kiri terbuka, selama tarian dilakukan. Setelah tarian selesai, si penari masuk lagi ke mobil.

Dear Sobat! Pernah terpikir gak sih untungnya ikut berbagai tantangan bermodal Viral? Zonk pastinya, Bahaya iyai !. Inilah gambaran kaum milenal yang mudah terjebak sesuatu yang sama sekali tidak memberikan nilai positif. Sistem sekulerisme telah melanggengkan kehidupan hedonis. Membawa para remaja lepas kontrol tak tentu arah.

Chalenge yang sesungguhnya adalah ketika kita menghadap Allah SWT. Berkontribusi memberikan amal solih selama kehiduoan kita. Naudzubillah! Sanggupkah kita memberikan nilai tertinggi yang nantinya akan menggandeng kita keluar dari siksa api neraka. Jika kita larit dengan latahnya dunia viral sosial media saja. Mampukah mencapai derajat ini sobat! Nah, sobat, itulah pentingnya mencari bekal amal sholih sebanyak mungkin. Jadilah remaja yang istimewa dihadapan Allah dan Rosulnya. Istimewa dalam ketaatan kepada aturan Allah, dengan taat kepada Allah maka otomatis dalam kehidupanya akan taat kepada kedua orang tua dan orang tua dimana ia belajar paatinya.

So, untuk mencapai amal solih agar menjadi Istimewa. Tak hanya cukup hanya duduk manis dan berpangku tangan. Asahlah pemikiran kita dengan benar. Karena kebenaran datangnya hanya dari Islam. Pelajari Islam secara menyeluruh, hingga terbentuk kepribadian Islam. Sehingga kita bisa berkontribusi dalam melanjutkan kehidupan Islam. Wallahu a’lam bi showab.

Silvi Ummu Zahiyan
(Pemerhati Remaja)

Tags
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: