OPINI

Talbis LGBT

Bogor (SI Online) – Faktor yang menyebabkan menurunnya keimanan bahkan menyebabkan kemaksiatan hingga kekufuran adalah godaan setan terhadap manusia.

“Setan menggoda manusia dengan berbagai cara lewat bermacam-macam cover, inilah yang disebut Talbis, memperlihatkan kebatilan dalam rupa kebenaran. Sesuatu yang buruk seolah-olah dianggap wajar,” jelas KH Didin Hafidhuddin saat kajian tafsir di Masjid Al Hijri I, Kota Bogor, Ahad (3/6/2018).

Salah satu contoh Talbis, kata Kiai Didin, adalah keberadaan kelompok LGBT (Lesbian Gay Biseks dan Transgender).

“LGBT bagaimana dicover sedemikian rupa agar bisa diterima masyarakat dengan dalih sesuai Hak Asasi Manusia (HAM). Dan orang melakukan pembenaran-pembenaran dengan alasan HAM itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kiai Didin mengingatkan agar kita senantiasa meningkatkan keimanan dan konsisten mengerjakan amal ibadah sekaligus meninggalkan segala jenis kemaksiatan.

“Ketika iman kuat karena sering mengerjakan amal Sholeh maka setan dalam posisi lemah. Sebaliknya, setan akan kuat ketika manusia lalai dalam ketaatan,” tuturnya.

Dalam momen Ramadhan ini, kita sedang melatih untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas ibadah agar keimanan semakin kuat sehingga mampu menghindari segala macam godaan setan.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker