NASIONAL

UAS: Jangan Pisahkan Nasionalisme dengan Teriakan Allahu Akbar

Jakarta (SI Online) – Dalam momen peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Ustaz Abdul Somad (UAS) berpesan untuk tidak memisahkan rasa cinta tanah air dengan ucapan kebesaran Allah SWT.

“Jangan pisahkan antara Nasionalisme dengan teriakan “Allahu Akbar”. Dulu, semangat Nasionalisme dihembuskan dalam pekikan “Allahu Akbar. Pejuang bangsa bangga menulis: “Atas berkat rahmat Allah SWT dan keinginan luhur bangsa Indonesia”” ujar Ustaz Somad dalam akun media sosialnya, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya, semua pihak harus punya andil dalam kebaikan. “Berbuatlah untuk bangsa dan ummat, cerdaskan, dengan harta dan jiwa,” pesan Ustaz Somad.

“Untaian Fatihah untuk mereka bagai siraman hujan di tengah kemarau panjang,” tambahnya.

Selain itu, dalam rangka menghargai jasa para pahlawan, Ustaz Somad juga mengingatkan agar momen kemerdekaan tidak dinodai dengan hal-hal yang mubazir.

“Jangan buat mereka bersedih melihat anak bangsa salah kostum; Bapak-bapak pakai daster main bola ditonton Ibu-ibu, dangdut memekak telinga. Setiap Rupiah yang disumbangkan untuk itu ada tanggung jawabnya di hadapan Allah. Semoga istiqomah,” tandas Ustaz Somad.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker