NASIONAL

Umat Islam di Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

Aksi Bela Palestina BandungBandung (SI Online) – Aksi solidaritas untuk Palestina digelar di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018).

Aksi yang diadakan oleh Aliansi Muslim Bela Palestina (ALMUBINA) itu merupakan bentuk dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina atas perlakuan keji aparat Israel yang menembaki rakyat Palestina pada saat Aksi Damai Kepulangan Terbesar (#GreatReturnMarch).

Sekitar 30 elemen masyarakat yang tergabung dalam aliansi ini terdiri dari Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina Jawa Barat (KNRP Jabar), ODOJ, PUI Jabar, Pejuang Subuh, Mathlaul Anwar, IKADI Kota Bandung, KAMMI Jabar, HIMA PERSIS Bandung, Pemuda PERSIS Bandung, Radio Cinta Palestina, FSLDK Bandung Raya, dan lainnya.

Dalam aksi tersebut, ALMUBINA mengutuk dan mengecam tindakan brutal Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya pembunuhan dan perlakuan tak manusiawi kepada para pengunjuk rasa Palestina di Gaza.

ALMUBINA mendukung sikap Pemerintah RI yang mengecam tindakan Israel yang melanggar HAM tersebut dan mendorong Pemerintah RI untuk menginisiasi dukungan internasional dalam rangka membela rakyat Palestina dalam meraih hak-haknya.

Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia baik lembaga atau perorangan untuk menyuarakan pembelaannya terhadap Palestina dengan melakukan aksi-aksi nyata konstitusional yang mungkin dilakukan.

Selain itu, ALMUBINA mengimbau kepada para dai, khatib serta penceramah untuk mendoakan bangsa Palestina dan mengajak umat Islam untuk mendukung mereka mendapatkan hak-hak kemanusiannya.

Mereka juga mengajak seluruh masyarakat dunia untuk lebih kuat dalam menyatakan dukungannya terhadap Jerussalem (Al Quds) sebagai Ibukota Palestina.

red: adhila

 

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: