SAKINAH

Wahai Istri, Jangan Tolak Ajakan Suamimu untuk Tidur Bersama

Wahai ukhti muslimah, masalah ini sangat berbahaya. Banyak wanita yang terjerumus di dalamnya sehingga mendapat laknat dan kutukan dari malaikat disebabkan kemarahan para suami atas mereka.

Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, ”Jika seseorang mengajak isterinya untuk tidur bersama (bersetubuh), lalu si wanita menolaknya, sementara suaminya bermalam dalam kondisi marah, maka si wanita tersebut dilaknat oleh para malaikat sampai pagi.” (Muttafaq ’alaihi)

Wahai ukhti muslimah, hadits di atas menunjukkan kepada kita tentang hak-hak suami atas sang isteri. Di antara hak-hak tersebut adalah hak hubungan seksual (menyetubuhinya), dan si isteri tidak boleh melalaikan hak-hak tersebut. Dengan kata lain, ia tidak boleh menolak ajakan suaminya ketika diajak untuk berhubungan badan.

Kalau tidak, ia akan mendapatkan laknat dari para malaikat. Sedangkan yang dimaksud laknat disini adalah berupa doa agar ia dijauhkan dari rahmat Allah SWT.

Wahai ukhti muslimah, bagaimana nanti engkau bila didoakan oleh para malaikat agar dijauhkan dari rahmat Allah SWT, dan bagaimana nanti bila engkau berhadapan dengan Allah Yang Maha Perkasa di hari kiamat, ditunjukkan segala amal perbuatanmu. Di antaranya adalah amal perbuatanmu yang buruk ini. Engkau disiksa dan diganjar atas dosamu itu.

Jika si wanita itu sakit atau mempunyai halangan syar’i, seperti haidh atau puasa bulan Ramadhan, maka ia boleh menolak ajakan tersebut karena halangan-halangan itu, dan jika telah selesai dari halangan-halangan itu maka ia wajib menyambut ajakan suaminya itu. []

Sumber: Larangan Agama bagi Wanita, karya Syaikh Amr Abdul Mun’im Salim.

ARTIKEL TERKAIT

BACA JUGA

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker