#Ramadhan Karim 1439HNASIONAL

Wakaf 2000 Alquran dan Santunan Yatim Dhuafa di Kuningan City

Jakarta (SI Online) – Ballroom Kuningan City di Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan dipenuhi sekitar dua ribu yatim dan dhuafa, Rabu sore 23 Mei 2018.

Mengenakan busana putih-putih, mereka berasal dari berbagai yayasan dan lembaga di Jabodetabek yang secara khusus diundang oleh Kuningan City dan DPP Peace and Love yang sore itu menggelar Wakaf 2000 Alquran dan buka bersama serta santunan yatim dan dhuafa.

Sebagai informasi, organisasi Peace and Love adalah kumpulan para sosialita yang awalnya sebuah kelompok arisan menjadi sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa. Organisasi ini telah merambah ke berbagai provinsi di Indonesia.

Ketua Umum DPP Peace and Love Hj Novita Ikasari mengatakan, kegiatan yang digelar oleh pihaknya bersama Kuningan City ini adalah bagian dari rangkaian Safari Ramadhan tahun ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberrikan rasa kepedulian terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta menggalang persatuan dan kesatuan.

“Kuningan City bersama DPP Peace and Love turut andil dalam upaya meringankan beban saudara-saudara kita dan wujud rasa kepedulian serta persaudaraan terhadap sesamam” ungkap Novita alias Lady Nabila.

Mengenai wakaf 2000 Alquran, Lady Nabila menjelaskan, pihaknya memberikan Alquran kepada para generasi milenal sebagai bekal mereka untuk memimpin bangsa ini di masa yang akan datang. Mereka, kata Nabila, supaya lebih mencintai Alquran dan terbentuk kepribadian yang Qur’ani.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa ini di masa yang akan datang, kepada merekalah bangsa besar ini kita titipkan,” pungkas Nabila.

red: farah abdillah

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close